Jemi’s Funeral Day

Jadi tepat tanggal 7 Oktober kemaren Jemi tepat satu tahun pergi duluan, tapi abang baru nulis tentang ini sekarang, gara2 kemaren gak kuat. So, this is all about Jemi, World. My beloved brother.

Jadi ini dia beberapa fakta tentang Jeremia Yosafat Arios, si Jemi kami

1. Anak ketiga, anak bontot. Paling disayang sekeluarga. Dulu pas kecil biarpun dia yang nakal, dia yang salah, pasti abang-abangnya dimarahin.

2. Lahir 14 Desember 2000 di Batam, dia lahir dengan bobot paling berat dari kami bertiga, tapi waktu kecil yang paling kurus

3. Awalnya Dokter sempat mikir ini anak cewek, karena paling tenang di perut, jadi kita sekeluarga udah rundingan ngasih dia nama Jessica Ruth Sarah

4. Tungkai kakinya paling panjang, bisa dipastiin kalo udah besar dia yang paling tinggi

5. Paling gampang capek. Iya, kalo main apa-apa, atau belajar paling gampang bilang, “ma, Jemi udah capek”

6. Jago main bola, masih kecil tapi dribble sama shootingnya udah bagus. Larinya juga kencang

7. Pernah ikut beberapa casting film, pengen jadi artis.

8. Sayang banget sama Mama, disuruh main keluar gak mau, gak tau siapa yang ngajarin dia bisa ngomong gini “nanti gak ada kawan mama di rumah”. Jadi ngerti kan gimana hancurnya kami sekeluarga waktu dia pergi.

9. Ayat favoritnya waktu kecil Amsal 3:16 “Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan” tiap doa keluarga malam dia pasti ngomongin ayat ini kenceng2. tapi dia pergi duluan. umurnya gak panjang. jadi ayat-ayat itu gak ada pengaruhnya saudara-saudara.

10. Otaknya paling bagus. Karena gak mau main keluar, dia main sendiri di depan rumah, bikin mainan sendiri dari barang-barang yang dia pakai. What a genius!

11. Pintar nyanyi. memang kami bertiga pada pintar nyanyi semua, keturunan Mama sama Papa. Tapi dia dari kecil udah nyanyi lagu-lagu bahasa inggris, dan artikulasinya jelas.

12. Anak kesayangan Papa. Papa paling gak bisa marahin Jemi.

13. Kalo ke supermarket terus pengeeeen kali beli satu jajanan, nanti dia bawa dulu ke mama, nanya boleh gak ambil ini, kalo dilarang, no question kayak robot yang diprogram sempurna, dia gak ngotot langsung dibalikin jajanannya.

14. Suka ngomel kalo terlambat dijemput dari sekolah.

15. Waktu SD aja banyak teman2 ceweknya main ke rumah. Iya, dia memang yang paling ganteng. persilangan gen yang paling sempurna dari mama dan papa.

16. Nilai Bahasa Inggrisnya paling bagus.

17. kebanyakan waktunya nonton Cartoon Network, gara-gara dia gak mau main keluar tadi.

18. Baju-bajunya hampir semua bekas Bang Jojo, soalnya tiap mau dibeliin baju biarpun dipaksa dia pasti ngomong gini “nanti habis uang mama, lagian ngapain baju banyak-banyak, mau dipake kemana?”

19. Gampang bikin orang simpatik, gampang ngambil hati. baru ketemu dia pasti langsung sayang.

20. Paling manja, pas libur terakhir gara2 abangnya main keluar terus dia ngomong gini “bang jojo ini udah sekolah di surabaya, kalo libur pergi2 teruslah. di rumah aja lah bang jo kawanin Jemi”.

21. Suka kali sama cake, kue ulang tahun. kalo pergi ke acara ulang tahun orang dia duduk paling depan, ngeliatin cakenya sepanjang acara.

Yeremia 29 :11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” HAHAHAHHAHAHAHAHAHA


Iklan

Comebaaaaack

kali ini gue bakal cerita tentang kuliah.

diluar dugaan,gue masuk its. asli men gak pernah kebayang masuk its. pengen geologi ugm atau undip, pernah mimpiin itb, tapi tiba2 jadi masuk its. marine engineering pulak…

tapi gpp, Tuhan pasti punya rencana yang indah #eaaak

oke gue mulai dari mana ya enaknya?

pertama nyampe surabaya, dengan cerdasnya kami (gue ama bonyok) dengan cerdasnya gak punya tujuan nginep dimana.

dengan sukses kami ngemper di parkiran ITS. tapi tetep cool. prinsip keluarga kami memang gitu. biar kere harus keliatan keren.

tapi ini ni yang keren. tiba2 ibu2 yang kami ketemu pas di bandara nelpon. dia nanya kami nginep dimana, uda dapat tempat gak, lemak di perut kapan ilangnya (oke yang ini cuma rekayasa). kamipun bilang masih belum dapat tempat. jreng jreng jreng…jadilah kami nginep di rumah ibu ini. berhubung kami sekeluarga memang gak tau diri, kami pun nginep selama seminggu. asli kita dilayani kayak raja. makan, minum, mandi, semua diingetin. kami ngerasa ibu ini romantis banget. mungkin nyokap gue mulai mikir buat ngejodohin gue sama ibu ini.

akhirnya, udah kita pamit. cipika-cipiki dengan sedikit ritual joget2 keliling toilet (oke ini lebay), kami pergi. dengan backsound “kemesraan iniiii, janganlah cepat berlaluuu” yang entah darimana muncul, hari itu melow banget. kita gak kenal ibu ini siapa, tapi dengan tulusnya dia ngebantu kami. gue jujur gak pernah diginiin sama orang. maklum, gue biasa bergaul sama kecoak madagascar.

kita bersyukur sama Tuhan. kita yakin kalo Tuhan yang ngirim ibu ini, meski ngirimnya gak pake tiki tapi ini keren.

nah jadilah kuliah di its. cucunya ibu ini yang dengan bangsatnya nakut2in gue kalo its itu orangnya kejam2, suka make kaos kaki basah di jidad, ngubek2 sampah jam 4 subuh, suka ngupil pake jempol kaki, dan lain2.

gue pun merinding disko. asli gue takut diperkosa. GUE MASIH PERAWAAAN WOOOOY!!!! gue sempet merinding setengah jam. terus jalan. terus merinding lagi setengah jam. gitu seterusnya sampe lebaran monyet.

tapi apa? ITS rupanya keren kali lae. orang2nya juga keliatan gak bajingan2 amat. tapi keseluruhan kampus ini keren. berhubung gue orang yang cepat puas, gue langsung mikir kalo ini kampus terbaik sedunia. oke ini berlebihan.

yaudah segitu aja dulu men, gue mau menggaul dulu

surat cinta dari tuhan

1. AnakKu, engkau mungkin tidak mengenal AKU, tetapi AKU mengenal segala
sesuatu tentang dirimu (Mazmur 139:1)
2. Aku tahu kalau engkau duduk atau berdiri (maz 132:2)
3. Aku mengerti segala jalanmu (Maz 139:3). Engkau di ciptakan serupa dengan
gambar dan rupaKu (Kej.1:27)
4. Di dalamKu, engkau hidup, engkau bergerak dan engkau ada, sebab engkau adalah
keturunanKu (Kis.17:28)
5. Aku mengenal engkau sebelum engkau ada dalam kandungan (Yermi 1:4-5)
6. Aku memilih engkau dari semula sebelum AKU menciptakan segalanya
(Efesus 1:11-12)
7. engkau ada bukan karena kesalahan, karena hari-harimu ada tertulis dalam
kitabKu (maz 139:15-16)
8. Aku telah menentukan waktu yang tepat untuk kelahiranmu dan dimana engkau
hidup (Kis 17:26)
9. Kejadianmu dahsyat dan ajaib (maz 139:13)
10. Karena Aku menenun engkau didalam rahim ibumu (maz 139:13)
Baca lebih lanjut

PEMANASAN DULU YA

buat pemanasan gan, jangan di bata

tu bayi lagi didapur, nemenin mamanya goreng ikan,

tapi, karena emang gen tu bayi gen goblok, dengan segala keidiotan yang diwariskan papanya, tu bayi nyemplung ke ke kuali yg lagi ada minyak panasnya, diapun mati dengan menemel dengan taik2 minyak

KEMBALINYA SANG PERUSAK

hehehehehe…….

AKHIRNYA NGEBLOG LAGI!!!!!!!!

kalian yang ‘tersesat’, jongos tau kalo kalian uda kangen ama postingan ane (pede setengah mampus). gue uda ga sabar buat ngeraunin pikiran ente-ente sekalian dengan postingan2 membangkitkan gairah ML hidup.

sebenarnya, jongos punya cita2 yg belum kesampean, yaitu bera’in muka tondhy ngebuat novel, kayak master bencong idola jongos, tante radithya dika.

tapi jujur, jongos kaget juga masih bisa hidup, padahal tong sampah rumah gue uda bocor, yang lobangnya itu muat untuk pantat alta.

segini dulu kata sambutan ane, mudah2an tetep lancar ngeblog