Jemi’s Funeral Day

Jadi tepat tanggal 7 Oktober kemaren Jemi tepat satu tahun pergi duluan, tapi abang baru nulis tentang ini sekarang, gara2 kemaren gak kuat. So, this is all about Jemi, World. My beloved brother.

Jadi ini dia beberapa fakta tentang Jeremia Yosafat Arios, si Jemi kami

1. Anak ketiga, anak bontot. Paling disayang sekeluarga. Dulu pas kecil biarpun dia yang nakal, dia yang salah, pasti abang-abangnya dimarahin.

2. Lahir 14 Desember 2000 di Batam, dia lahir dengan bobot paling berat dari kami bertiga, tapi waktu kecil yang paling kurus

3. Awalnya Dokter sempat mikir ini anak cewek, karena paling tenang di perut, jadi kita sekeluarga udah rundingan ngasih dia nama Jessica Ruth Sarah

4. Tungkai kakinya paling panjang, bisa dipastiin kalo udah besar dia yang paling tinggi

5. Paling gampang capek. Iya, kalo main apa-apa, atau belajar paling gampang bilang, “ma, Jemi udah capek”

6. Jago main bola, masih kecil tapi dribble sama shootingnya udah bagus. Larinya juga kencang

7. Pernah ikut beberapa casting film, pengen jadi artis.

8. Sayang banget sama Mama, disuruh main keluar gak mau, gak tau siapa yang ngajarin dia bisa ngomong gini “nanti gak ada kawan mama di rumah”. Jadi ngerti kan gimana hancurnya kami sekeluarga waktu dia pergi.

9. Ayat favoritnya waktu kecil Amsal 3:16 “Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan” tiap doa keluarga malam dia pasti ngomongin ayat ini kenceng2. tapi dia pergi duluan. umurnya gak panjang. jadi ayat-ayat itu gak ada pengaruhnya saudara-saudara.

10. Otaknya paling bagus. Karena gak mau main keluar, dia main sendiri di depan rumah, bikin mainan sendiri dari barang-barang yang dia pakai. What a genius!

11. Pintar nyanyi. memang kami bertiga pada pintar nyanyi semua, keturunan Mama sama Papa. Tapi dia dari kecil udah nyanyi lagu-lagu bahasa inggris, dan artikulasinya jelas.

12. Anak kesayangan Papa. Papa paling gak bisa marahin Jemi.

13. Kalo ke supermarket terus pengeeeen kali beli satu jajanan, nanti dia bawa dulu ke mama, nanya boleh gak ambil ini, kalo dilarang, no question kayak robot yang diprogram sempurna, dia gak ngotot langsung dibalikin jajanannya.

14. Suka ngomel kalo terlambat dijemput dari sekolah.

15. Waktu SD aja banyak teman2 ceweknya main ke rumah. Iya, dia memang yang paling ganteng. persilangan gen yang paling sempurna dari mama dan papa.

16. Nilai Bahasa Inggrisnya paling bagus.

17. kebanyakan waktunya nonton Cartoon Network, gara-gara dia gak mau main keluar tadi.

18. Baju-bajunya hampir semua bekas Bang Jojo, soalnya tiap mau dibeliin baju biarpun dipaksa dia pasti ngomong gini “nanti habis uang mama, lagian ngapain baju banyak-banyak, mau dipake kemana?”

19. Gampang bikin orang simpatik, gampang ngambil hati. baru ketemu dia pasti langsung sayang.

20. Paling manja, pas libur terakhir gara2 abangnya main keluar terus dia ngomong gini “bang jojo ini udah sekolah di surabaya, kalo libur pergi2 teruslah. di rumah aja lah bang jo kawanin Jemi”.

21. Suka kali sama cake, kue ulang tahun. kalo pergi ke acara ulang tahun orang dia duduk paling depan, ngeliatin cakenya sepanjang acara.

Yeremia 29 :11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” HAHAHAHHAHAHAHAHAHA


One thought on “Jemi’s Funeral Day

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s